Cari

Sabtu, 22 Januari 2011

Potensi diri.doc

Wow, saya nemu "Potensi diri.doc" di hardisk lama. dokumen ini adalah tugas waktu saya kelas XI. date modifiednya 9/17/2006. aku paste ah, ini kan termasauk "karya", hehe, biarin malu-maluin juga, saat ini blog ini gak ada yang baca kayaknya, hahaha... gambarnya gak muncul ya? biarin deh...
Potensi Diri

Galih Jayakusumah

Kelas: XI IPA 7

No. 14

Vertical Scroll: Nama : Galih Jayakusumah Ttl : Bandung, 18 Mei 1990. Alamat : Jalan Purbasari No. 74 RT 02/05 Cimahi 40511 Telepon/HP : (022) 6626839 / 085220870977 Jenis kelamin : Laki-laki Agama : Islam Golongan darah : AB Hobi : Bermain komputer, menggambar, berkreasi. Cita-cita : Programer

Namaku adalah Galih Jayakusumah.
Menurutku itu adalah nama yang bagus dan keren, tapi aku tidak memahami artinya. Kata ibuku Galih itu artinya berfikir. Aku adalah anak ke 2 yang lahir pada hari Jumat pukul 2 malam tanggal 18 Mei 1990.
Menurut orang tuaku, waktu aku kecil aku ini kreatif. Suka membuat mainan sendiri, dan suka merusak mainannya sendiri. Aku lebih suka menggambar daripada bermain diluar dengan aktif. Aku kurang bisa bergaul dengan teman-teman di TK.
Aku masuk TK/TPA At-taqwa dari TK sampai aku kelas 6 SD. Di sana aku pernah ikut lomba nasyid kelompok yang dibimbing oleh Ibu Ida. Kelompokku beberapa kali menjadi juara.

Di TPA AT-Taqwa tersebut aku sering mendapatkan peringkat 1.
Aku bersekolah SD di SDN Rancabelut 1. Mulai SD, hobiku adalah menggambar. Dulu waktu aku kecil, aku rasa gambaranku tidak bagus, namun banyak orang-orang yang memuji gambaranku dan aku jadi bersemangat untuk menggambar. Mungkin karena itulah hobiku adalah menggambar.
Aku pernah aktif dalam kegiatan pramuka waktu SD. Dan kelompok pramuka dari SD Rancabelut pernah beberapa kali menjadi juara mendapatkan piala dari lomba pramuka.

Di Sekolah Dasar, aku merasa aku ini murid yang pintar. Aku selalu mendapat peringkat ke 3. Namun mulai SMP aku merasa aku ini biasa saja. Aku melanjutkan sekolah ke SMP Negeri 1 Cimahi. Sekolah itu adalah sekolah terfavorit di kota Cimahi. Apalagi SMA, Berat!
Pada waktu SMP, aku dibelikan komputer oleh ayahku. Aku diajarkan mengenai komputer oleh Ayahku sampai aku mengenal dasar-dasar menggunakan komputer seperti apa itu software, hardware dan sebagainya. Aku diajarkan mengetik, dan lain-lain. Sejak itupun aku menguasai dasar-dasar komputer dan sejak itu juga aku suka bermain komputer, karena di komputer itu ada software buat apa saja. Mengetik, lagu, game, bahkan VCD player. Aku suka bermain komputer karena banyak software-software dan game-game keren di dunia ini. Aku juga mulai tertarik pada dunia komputer. Aku berfikir gimana cara membuat semua ini.
Di komputer itu ada software untuk membuat program sendiri, dengan rumus-rumus sulit. Aku diajarkan oleh kakakku, karena dia mempelajari program itu di kelsa 3 SMAN 4 Bandung. Setelah aku bisa dasar dasarnya aku suka ngulik-ngulik dan membuat program. Aku terus mengulik sampai kemampuanku melampaui kakakku.
Software/program itu adalah Borland delphi. Setelah ngulik-ngulik, aku ingin membuat game sendiri, dan yang game pertama yang selesai aku buat adalah Menangkap Ayam.
Game ini sangat simpel dan mudah, hanya menangkap ayam yang bergerak-gerak lari-lari. Tapi aku bangga dengan program hasil buatanku ini, karena ini pertama kalinya aku bikin game.
Setelah itu aku membuat program Alarm, untuk pengingat seperti alarm tapi di komputer, karena aku suka keterusan kalu main komputer.
Aku makin suka ngulik-ngulik rumusnya, dan aku mulai berfikir, apakah ada pekerjaan mmbuat program? Jadi aku bisa dapat uang dengan pekerjaan yang menyenangkan, sekalian hobi… Mulai saat itu hingga sekarang cita-citaku adalah menjadi programer.
Aku membuat game lagi, judulnya Battle Tank”.
Ini adalah game 2 pemain, Tank kiri melawan Tank kanan. Game ini aku buat waktu aku masih kelas 2 SMP.
Menurutku membuat program seperti ini adalah potensi diriku. Jadi aku mencantumkannya di sini.
(Game Kakapalan)
Di sebelah ini game bertarung otomatis, tinggal masukin attack, defend, speed, ama vitality. Terus ada skillnya. Dari sistem game ini, aku ingin membuat yang untuk 1 pemain, musuhnya monster, ada equipnya, senjata, dll. Oleh karena itu, aku ngulik rumusnya supaya bisa nge-save data, dan akhirnya dengan susah payah aku bisa membuat program yang bisa nyimpen data, truz aku bikin “Wanderer Life”
Kemudian aku membuat program untuk menyimpan data teman. Aku membuat “Databook”
Program penghitung harga waktu kayak di rentalan gitu, tapi malah dipake di komputer sendiri, Aneh…

Waktu itu, pel. Matematika kls 3 ada ttg Parabola. Aku mikir mungkin pake rumus itu bisa bikin tembak-tembakan melengkung kayak gunbound atau cat&dog. Jadi game bikinan aku ini dikasih nama PARABOLA.
Kelas 1 SMA aku mengenal Visual Basic.
game pertama (yg beres) yg aku bikin di Vbasic:
Game ini ada suaranya, tidak seperti game-game yang aku buat sebelumnya, karena game ini menggunakan Visual Basic yang bisa ada suaranya.
Aku coba-coba rumus parabola yang dulu aku buat pake delphi dikopiin buat visual basic, ternyata lompatan pelurunya lebih bagus dan keren! Lompatan peluru? Bullet Leap? Akhirnya aku terinspirasi membuat game ini dan aku tambah-tambahin biar jadi keren! Beda jauh lah ama PARABOLA.
Aku membuat website sendiri, yaitu:
http://www.geocities.com/galjay. Isinya program-program buatan aku yang bisa di download. Aku juga hobi bikin ringtonez midi pake “Fruity Loops”, dan bikin animated gif pake “Adobe Image Ready”. Kedua hal itu juga aku masukin di website aku. Kunjungi http://www.geocities.com/galjay menggunakan HP atau Komputer kamu!! (promosi)
Ket: Semua program yang aku buat adalah hasil ngulik sendiri, jadi hasilnya tidak begitu bagus (butut lah), jadi tidak usah dibandingkan lagi dengan program/game lainnya. Tidak semua program aku cantumkan.
itulah potensi diri.doc , oh ya, yang dari geocities itu udah gak ada

Tidak ada komentar:

Populer minggu ini

Arsip Blog