Cari

Minggu, 10 April 2011

Ngobrol Sendiri - Perkenalan

Ngobrol Sendiri.
Assalamualaikum Wr Wb.. Oke pembaca.., di sini, saya akan mewawancarai Galih Jaya Kusumah. Dia adalah seseorang yang tidak terkenal. Lalu untuk apa saya mewawancarai orang yang tidak terkenal ini? Ya tentu saja untuk mengenalnya. Hehe, gak penting ya? Biarin deh..
Oke kita mulai
Assalamualaikum..
Waalaikumsalam... :)
Ih, ngapain senyum-senyum? Saya bukan gay mas
Hahahaha
Ye malah ketawa. Ya udah kita mulai wawancaranya
Wawancara??
Ya ngobrol-ngobrol aja sih lebih tepatnya. Oh iya saya belum bilang ya? Perkenalkan, saya adalah tokoh fiktif yang ada di imajinasi anda yang bertugas mewawancara anda untuk mengenal diri anda. Nama saya adalah... hmmm.. saya tidak punya nama karena anda belum memikirkan nama buat saya. Di sini saya mau mewawancarai anda, okeh?
Ngapain ngewawancara saya? Dalam rangka apa? Wawancara tentang apa? Kameranya mana? Mic atau Tape recorder aja kagak ada, hmmm mencurigakan... <.<
iiihh!! Nyebelin! Udah kamu jawab aja!!! Okeh kita mulai, nama anda siapa?
Jawab dulu pertanyaan saya
Ya ampun, kapan mulainya, udahan ah bete...
Hahaha, sori sori... (whew, ngapain aku minta maaf ama tokoh imajinasai biatanku sendiri...)
Oke oke, Nama saya Galih Jaya Kusumah
...
Kok diem? silakan nanya lagi..
...
Jyah.. marah beneran, maaf ya... Aku tau kok kamu mau wawancara tentang kepribadian aku,iya kan?
Ih kok mas tau??
Yee.. kantadi kamu yang bilang sendiri kalo...
Oh iya ya.. ya udah deh aku maafin. Sekarang saya mo nanya nih. Duh nanya apa ya.. bingung... :( ada saran gak mas?
Lho kok malah nanya saya?!?! Saya juga bingung nih!!!
Oh iya mas, gak malu apa ngomong sama tokoh imajinasi sendiri kayak gini? Kalo ada orang baca gimana? Ntar disangka orang aneh loh!
Biarin deh, aku aneh dan aku bangga, wkkwkwkwwk
Jyah.. dasar ga jelas! Ini bukannya buat tugas KSPK ya? Gak takut salah apah!?
Nah, ya, itu dia, saya orangnya suka takut salah, ntar mau bikin ulang deh, sekarang mah buat iseng-iseng aja..
Oh gitu ya, pantes gak pernah aktif kalo ada diskusi atau tanya jawab di kelas..
Ya begitulah.. tapi aku suka gak bisa nyusun kata-kata, gak tau ntar bisa apa enggak bikin ulang tugas KSPK-nya. Haduh.. KTTA juga, jd susah tuh gara” itu.. ya udah deh. sekarang kita bahas apa nih?
Ya udah gini aja deh, pertama-tama mending perkenalan dulu. Sekarang tolong anda perkenalkan diri anda. Kuliahnya di mana, tinggalnya di mana, dan sebagainya deh pokoknya perkenalkan diri anda.
OK. Gini. Saya kuliah di Sekolah Tinggi Akunntansi Negara. Sekarang dah semester 6. Saya orang Cimahi, ngekos di kalimongso. Saya lajang dan belum ada calon. Jadi kalau ada yang bermin...
OY! OY!! Kok malah promos?!?! Ck ck ck...
Hehehe :p
Hmm, kuliah di STAN ya... emang minat anda di situ?
Ya kalo saya sih pengennya yang solehah, agama nomor satu, kalo soal fisik, aku sukanya yang imut, manis, cute, kawaii, agak tembem, agak pendek, kyaaaa..
WOI WOI WOI!!! GAK NYAMBUNG WOOII !!! *PLAK!!!* Udah ngebet banget ya lu?!?!??! Parah...
Hihihihi :D Maklum mas, udah dua puluh satu tahun ngejomblo, hihihi XD
Ck ck ck... Gak laku ya.. Kasiaan deh lu!! :p (yes! Balas dendam..)
Hahahaha... enak aja, bukannya gitu, tapi
Udah udah udah!!, lanjut wawancaranya ah...
OK. Saya kuliah di STAN karena... awalnya si iseng aja, eh keterima... diambil deh.. padahal gak ada hubungannya dengan hobi saya, haha...
Emang hobi anda apa?
Melamun.
Heee?! Hobi macam apa itu?!?!? Serius dong!!
Wkwkwkw... ya saya sebenernya sukanya itu berimajinasi dan berkreativitas menciptakan sesuatu. Cita-cita saya waktu kecil adalah menjadi penemu. Begitu mengenal komputer, saya suka komputer karena dengan komputer saya bisa menciptakan sesuatu, terutamaa saat pertama mengenal programming. Tapi sayang kesenangan saya ini tidak didukung, karena saya orangnya apa adanya, hanya menggunakan apa yang ada dan tidak minta lebih. Jadi ya kemampuan saya minim.
Nah terus kenapa malah masuk STAN?!?! Kok perasaan gak nyambung melulu sih anda... cita-citanya apaaa.. kuliahnya dimana... ck ck ck
Weits, ga gitu juga, soal cita-cita, dengan kuliah di STAN ini saya tetap bisa mencapainya
Wow, jadi penemu?
Bukan
Gubrak!
Haha
Trus apa?
Ya seperti kebanyakan orang, cita-cita anak kecil itu kan cuma.. apa yah namanya.. celotehan gitu lah.. kayak jadi dokter, guru, pilot, astronot, dll, tapi masi belum ngerti apa-apa.. gitu kan?
Au ah.. iya kali.. haha.. jadi udah ganti nih cita-citanya? Gak pengen jadi penemu?
Hmmm masih sih... tapi aku punya cita-cita yang lebih utama
Apa tuh?
Aku ingin memajukan Indonesia.
Eh.. Serius?
Iya, menjadi Indonesia yang bersih, jujur, sejahtera, adil, mak... *dipotong*
Ah yang bener aja. . Cuma mimpi tuh
Ya setidaknya aku ingin berperan serta dalam memajukan Indonesia dan Islam, dengan melakukan yang terbaik yang bisa kulakukan. Eh taunya aku masuk STAN. Ya udah, aku ingin bekerja dengan jujur
Hm hm hmm... Ya ya ya, semoga jadi kenyataan deh.
Ngomong ngomong soal kepribadian, coba sekarang anda jelaskan bagaimana kepribadian anda menurut anda sendiri
Kepribadian gimana? Saya gak ngerti, ahahaha...
Saya juga, hehe :p ya udah setahu anda aja.. nampaknya anda suka mengidentifikasi bagaimana sifat anda sendiri
Iya sih, tapi kan yang menilai itu tetep aja orang lain. Kalo menurut saya sendiri, sifat saya ini mood-moodan. Tubuhku ini cuma mau ngerjain apa yang ia mau, seolah-olah punya keinginan sendiri. Contohnya, kemarin, pas aku mau ngerjain KTTA,kan aku paksain tuh buat ngerjain, ampe Dokumen kerjaan saya di Ms.Word udah ada di depan mata. Tapi pas mataku mulai baca, mata ku ini langsung gak fokus, terus ngalihin pandangan, atau malah jadi ngelamun entah ke mana, bahkan ampe tubuhku ini mundur menjauhi leptop, begitulah saking gak maunya tubuh saya, padahal komando dari saya adalah kerjakan KTTA.
Waaa susah juga ya kalo tubuh kita sendiri udah gak nurut ama kita.. weleh weleh... trus? Ada sifat anda yang lain?
Ya saya si berusaha aja jadi orang baik, jujur, dsb. Cuma ya itu, kan tubuh ini kadang-kadang gak nurut tuh, nah saya jadi pemalas deh. Eh kok jadi nyalahin tubuh saya sih, emang sayanya terlalu nyantai. Kayaknya udah jadi karakter saya tuh, terlalu nyantai, pemalas, dsb. Anehnya juga saya bisa tenang di saat kritis dan galau di saat yang tidak kritis, jadi ketenangan dan kegalauan saya seolah-olah gak ditentuin ama keadaan. Dan sekarang, saya merasa tertekaaann banget ama yang namanya KTTA... duh jadi curhat deh... kalo sifat saya yang lain... kata orang sih aku pendiem, gak tau juga si, mungkin karena aku orangnya suka takut salah jadi aku banyak diem..
Oh ya ya ya.. hmm terus, apaka...
Oh iya saya juga bisa nangis lho kalo moodnya lagi pengen nangis, hahaha.. gak pantes ya cowok nangis, wkwkwkw... ya tapi bukan karena disakiti laaah, tapi karena tersentuh, aku bisa nonton film ampe nangis lho kalo fimlnya menyentuh...
OOOooo, kemud...
Oh iya ada lagi... saya juga suka ingin merasakan gimana perasaan orang lain atau gimana kalo aku berada di posisinya dia. Misalnya kalo ada yang curhat, nah, aku bukannya ngasih solusi tapi malah... ya gitu deh...
Udah ngomongnya?
Belum.. saya juga suka berimajinasi. Jangan bilang siapa-siapa ya, aku ini, kalo lagi sendiri, kadang suka melakukan gerakan gerakan imajinatif dan membayangkan efek efek yang seperti di film-film dan kartun-kartun, misalnya Kamehame, pengendalian air, api, udara, tanah, dan sebagainya tapi dengan gerakan dan efek karangan saya sendiri.
Wooo... (anda cerewt juga ya...)
Terus.. hmm apa lagi ya...
Udah?
Udah aja deh..
Ooo jadi gitu, nah sekara...
Oh iya ada lagi!! Saya juga suka ngomong dalam hati, setiap waktu malah kayaknya. Eh kayaknya semua orang juga gitu deng ya? Ya tapi kalo saya bisa ngobrol sendiri lhooo.. malah kadang saya berdiskusi diri sendiri di dalem hati, bahkan pernah curhat sendiri, hebat kan? hahaha
... (wew.. gangguan jiwa kali lu.. katanya udah tapi masih aja motong orang bicara..)
Kayak gini aja.. aku lagi ngobrol ama siapa coba.. aku kan sendirian ngobrolnya...
(iya juga yah... aku kan fiktif...)
Ya udah deh, mo wawancara apa lagi?
Udah ni beneran?
Iya udah
Gak akan motong lagi?
Gaaa...
Okeh.. sekarang..
Oh iya ada lagi!!
Iiiihhh apa lagi?!?!?
Gak, cuma iseng aja pengen motong pembicaraan kamu, hahaha
Jyah.. gak jelas ih kamu! Geje!!!
Hihi.. sesuai ama inisialku, gj, wkwkw.. nanya apa lagi sekarang??
Hmmm.. kalo soal kesukaan, hobi, dan cita-cita kan udah, nah..
Kata siapa? Belum semua kok!!
Udah lah gak usah dibahas semua... sekarang saya nanya apa yang anda tidak suka, sedikit aja ya!!!
Yaaa kok dikit.. ya udah deh gak apa-apa. Hmm.. yang aku gak suka yah... maksudnya dalam hal apa? Yang aku gak suka sih ya itu tadi, berbuat salah, ngerasa bersalah, tumisan yang belum jadi bala-bala (bakwan)
Jyaaahh... dalam hal apa ya... hmmm... ya udah deh, sekarang ceritain sedikit tentang kelemahan kamu yang belum kebahas tadi
Yang aku sadari sih, aku ini gak suka baca, kemampuan bacaku payah, susah fokus, mana daya ingatku payah pula. Hadu haduuu... itulah masalahnya kenapa aku gak pinter, nilai kecil-kecil, IP payah, dsb. Aku juga kurang memiliki rasa haus akan ilmu. Berita aja aku suka ketinggalan. Disamping itu aku kurang tegas, dan, yang pasti aku punya amat banyak sekali kelemahan
Terus solusinya?
Waduh, nah itu dia.. gimana ya solusinya?? Ya aku sih do my best aja sambil let it flow, tawakal deh.. kalo soal nilai, gini. Dari dulu aku ga suka menargetkan hasil yang berupa nilai itu, tapi do my best aja pas belajar. Ini ceritaku waktu SMA kelas dua. Waktu itu...
Ehem ehem..kok jadi nyerita...
Gak boleh ya?? Maaf..
Ehhh gak apa-apa... silakan cerita, silakan,.,,
Fisika adalah pelajaran yang aku sukai, tapi walau aku sukai tetep aja nilaiku jelek-jelek. Waktu itu pembagian nilai ulangan fisika. Aku dapet nilai sekitar lima sampai enam puluhan, lupa. Aku gak sedih. Aku liat salahnya di mana, sampai aku mengerti bahwa sebenernya aku bisa. Aku salahnya di sini, sini dan salah hitung di sini. Aku kemudian melihat seorang temanku. Temanku yang pintar yang nilai fisikanya selalu bagus-bagus. Dia nampak sedih, bahkan kayak mau nangis (dia laki laki). Ternyata penyebabnya adalah nilai ulangannya jelek. Mungkin karena ia ceroboh di beberapa bagian. Begitulah, dia bisa sangat sedih itu karena yang ia harapkan adalah nilai yang bagus.
Wooo jadi maksud anda menyampaikan cerita ini apa?
Ya jadi gini. Yang saya harapkan bukanlah nilai, tapi ilmunya. Saya ingin ilmu yang bermanfaat, yaitu yang bisa saya amalkan, yang membawa manfaat dan kebaikan, dan kalo bisa saya ajarkan kembali. Soal hasil, tawakal aja, yang penting aku berusaha di proses pembelajaran tadi. Yah tapi kan aku susah kalo belajar dengan baca sendiri, jadi ya ngambil ilmu langsung dari gurunya aja.. Tau gak apa yang terjadi ama nilai fisika di rapor ku dan rapor anak pinter yang sedih tadi?
Waaa... gimana gimana?
Ternyata... nilaiku.. kalau dibandingkan dengan dilainya...
Yaa???
Nilai ku lebih rendah dari pada nilainya, selisihnya lumayan, hahahaha
Gubrak!! Kirain endingnya bakal terjadi keajaiban, ternyata gitu doang.. biasa aja itu mahh!!...
Hehehe... nah sekarang masalahnya, di STAN ini, aku ngerasa aku kurang dapet ilmunya, ya mungkin kurang cocok aja ama OTAK IPA – ku. Tp lumayan deng, do my best aja deh!
Emang di STAN belajarnya gimana?
Ya kebanyakan orang belajar itu untuk UJIAN, UTS ama UAS emang cukup besar persentasenya, biasanya 40%, maka dari itu.. ya jadi gitu deh... dan banyak hafalan juga di sini, selain itu kita harus mampu menyusun kata-kata alias mengarang dengan baik. Hadu haduuu... aku gak mahir soal itu... >,<
Waa... jadi ngomongin uneg-uneg nih... silakan, ada uneg-uneg yang ingin anda sampaikan lagi?
Hmmm.. udah dulu deh, udah cape nulisnya.
Oke, terimakasih atas ngobrol-ngobrolnya.
Baiklah pembaca, kita sudahi dulu ngobrol-ngobrol kita kali ini. Mohon maaf kalo ada salah-salah kata. Wassalamualaikum Wr Wb.
Eeeehh tunggu tunggu!..
Ya ampun, apa lagi sih, udah ditutup nih!!
Gak, cuma mo ngasi tau posting terkait. ini tentang potensi diri. sebuah tugas waktu SMA. ini link-nya: http://gjberkarya.blogspot.com/2011/01/potensi-diridoc.html

9 komentar:

Khansa Fakhrunnisa.. mengatakan...

galih dan teman imajinasix*gtw sapa namax..hehe..luchu ya...semoga kalian langgeng..hehe..

oh y..feni suka kata"..:Yang saya harapkan bukanlah nilai, tapi ilmunya..*ga banyak orang yg berpikir kaya gitu..memang kebanyakan orang itu liatx dari IP..mmm...padahal IP itu belum tentu bisa nentuin kepahaman seseorang tentang ilmunya...IP kan didapetx dari Ujian,UTS,UAS dan itu bisa aja "menipu"..hehe...

soo...Semoga galih jadi insan yg bermanfaat ya..cepet lulus..cepet kerja..cepet nikah n daptin calon sesuai keinginanx..hehe..*smg dapt yg terbaik..jgn lupa ondang" ya..hehe

GJ mengatakan...

GJ: amin, hahaha... iya tu teman imajinasiku belum ada namanya, ada ide? wkwkwkkw...

teman imajinasi: salam kenal.. wah saya mau dikasih nama? asik..

GJ: yee siapa bilang, enggak kok, kamu kan temporary! hahaha

teman imajinasi: huhuhu T_T aku dibecandain terus ama si GJ, sebel deh... dan itu maksudnya "semoga kalian langgeng" apa?!?!? saya bukan maho!!!

GJ: hahaha

wahyuwidya mengatakan...

Begitu tahu kalo ada hitam dan biru, saya cuma baca yang biru. Haha
Tetap geje yaaa!

Kang.AbuAbu mengatakan...

teman imajinasy GJ itu may yang kerja diperputakaan pake kaca mata, yah kira kira kayak yang di serial game harvestmoon,., kwkwkw

GJ mengatakan...

Jyaaah!! Bukan!!!! Teman imajinasiku itu cowok!!! Hahaha.. Bahaya kalo punya teman imajinasi cewek, wakakak...

taufiq mengatakan...

Kayaknya sekarang aku lebih mengenal Galih Jaya Kusumah deh, Tapi GJ itu siapa ya? Gantian diwawancarai dung.
SEMOGA SUKSES.

Rinei mengatakan...

>,<
geje benereannnn hhahaha~

Mirwanda mengatakan...

Teman imajinasiku cewe lho.... hehe... tapi dia rada cerewet xD

GJ mengatakan...

@ pak taufik:
GJ itu Galih Jayakusumah pak, yang diwawancarai itu, kalo yang mewawancarai itu teman imajinasi saya yang belum ada namanya, hehe.. iya deh kapan-kapan saya wawancarai dia.. :)

@Rinei, hehhe, begitulah

@mas wanda: wohoho, teman imajinasinya cewe? bahaya dong bisa ngapa-ngapain, hahaha *kidding

-

teman imajinasis saya itu sementara aja (temporary), kapan2 mungkin bisa saya munculin lagi :D

Populer minggu ini