Cari

Jumat, 29 November 2013

Drop Down Cell di Excel yang Seperti Google

Bismillah.. Alhamdulillah...
Kadang kita membutuhkan Worksheet (Kertas Kerja) di mana kita harus menginput sesuatu yang harus sesuai dengan sumber data, misalnya nama. Biasanya input-an kita yang seperti itu menjadi key lookup untuk mengisi kolom lainnya. Oleh karena itu dibutuhkan pilihan dalam bentuk drop down yang muncul saat kita menginput atau mengetikkan hal yang harus kita input tersebut. Ini berguna untuk meningkatkan kepraktisan, kecepatan kerja, dan akurasi kebenaran data.

untuk itu bagi anda yang membutuhkan, saya buatkan:
Drop Down Cell v1.1.xlsm
Latest update: 29 November 2013
disertai contoh worksheet yang datanya saya ambil dari google dengan pencarian absensi xlsx
Program ini menggunakan teknologi excel macro. Anda bisa menggunakannya begitu saja hanya dengan memiliki Ms. Office 2003 ke atas dengan meng-enable-kan macro. Selamat menikmati, semoga bermanfaat.
Aamiin..

Rabu, 26 Juni 2013

Komik Si Geje

Komik ini merupakan komik strip komedi (kayaknya sih...) tentang si Geje, orang aneh / gak jelas yang mulai mencari cinta.

komik ini hasil kerja keras dari orang yang profesinya bukan komikus
bahkan tidak begitu mengerti tentang komik.
jadi.. harap maklum.. hehe..


fb page

download komik si geje di sini https://www.dropbox.com/s/x3b6086fiovxxg1/Si%20Geje.pdf

Semoga bisa menghibur ^ ^





Rabu, 20 Maret 2013

Video - Aishiteru - Gale-Jay and Kimmiy212


Menceritakan tentang sepasang kekasih di dalam game TinierMe (online) yang harus berpisah karena game tersebut akan ditiadakan. Mereka menyanyikan sebuah lagu yang berjudul Aishiteru (by Kourin). Dalam video ini terlihat pula sebuah grup yang menyatukan mereka, "Kalongers Cacaders". WARNING: suara sang cowo tidak bagus, namun jangan liat dari suaranya, tapi liat dari kemauannya untuk tetap nyanyi walau tau suaranya tidak bagus.

Kamis, 10 Januari 2013

Belajar membuat game dengan vb untuk pemula

berikut ini
Game Menangkap Ayam yang sangat sederhana + tutorial pembuatannya pakai Visual Basic
dari http://gjberkarya.blogspot.com/2012/02/game-menangkap-ayam-yang-sangat.html

Kali ini saya membuat tutorial membuat game sederhana dengan Visual Basic, yaitu game menangkap ayam. Kita bisa bikin game hanya dengan pemrograman yang sangat simple dan gampang, cuma pake Timer, code pas di klik, main ubah ubah properties (terutama top dan left), dan sedikit randomization.
Bikin game itu mudah, ..... (kalimat ini belum selesai tapi gak aku terusin, haha)
silakan
GAME INI MASIH BISA DIKEMBANGKAN LHOOO...
Dan berikut ini lah tutorialnya: (warning! large page! hehe)

Populer minggu ini