Cari

Senin, 24 Januari 2011

Mesin Waktu GeJe - mengubah masa lalu?

gambar diambil dari elementsthegame

Pernahkah anda membayangkan masa lalu yang telah terjadi kemudian melamunkan untuk mengubah masa lalu tersebut?
Kalo saya dulu sering, sampai-sampai saya dulu berharap ada mesin waktu, atau saya yang menciptakannya. ide ini bukan muncul dari film-film atau kartun doraemon, tetapi murni pemikiran saya sendiri, sejak dulu, sejak saya masih kecil. namun saya kecewa dengan alat doraemon, karena mesin watunya tidak bisa mengubah masa lalu, karena masa lalu tersebut memang sudah diubah oleh masa depan(halah bingung).. yang saya pengen adalah saya kembali ke masa lalu dengan tetap sebagai saya di masa tersebut, dan dapat mengubahnya.

Suatu hari saya melamunkan masa depan, bagaimana indahnya pernikahan, berkeluarga, dan lain sebagainya. Aku seolah olah masuk ke masa depan tersebut.
Di masa depan itu, aku membayangkan diriku sedang melamunkan masa lalu.
"huh.. ternyata cobaan keluarga itu berat, aku jadi merindukan masa lalu..
masa-masa dimana aku kuliah, sulitnya belajar, kebersamaan dengan teman-teman kosan, dan masih banyak lagi hal-hal menyenangkan lainnya yang patut disyukuri"
aku pun tersadar.. masa lalu tersebut adalah sekarang..
ckiiing cglek cltek cltek jeg jeg ngingg... otakku berfikir... masa lalu masa kini masa depan masa lalu masa kini masa depan Ctrek! Bledar! akhirnya otakku meledak. tamat.
Lho? kok jadi ngaco???
oke oke, becanda, kita kembali ke masa depan. eh, ke masa kini deng. atau masa lalu?
saat itu saya akan menghadapi ujian. saya sedang berada di ruang tengah bersama teman kosan saya sambil menonton TV. mash dalam keadaan otak yang memikirkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. teman saya kaget ketika tiba-tiba saya berkata:
"Argh!!! Nyesel sayah!!!!"
***"Kenapa kamu?"
"Nyesel saya gara-gara sekarang gak belajar, jadi ajah besok ujiannya gak bisa!..."
***"hah?"(nampak heran)"haha, jadi nyeselnya diprepaid sekarang? ada-ada ajah.. haha" (prepaid=di muka / dibayar di muka)
ya, dialog ini menjadi dialog canda, tapi sebenarnya saat itu aku serius, aku sedang ber-"time traveling" ke masa depan di otakku. di masa depan itu aku menyesali masa lalu yang merupakan saat ini, dan melamunkan untuk mengubahnya agar ujian menjadi bisa. Eh.. tunggu.. dung durungdung Cletek Jder!!! (otak berfikir) Masa lalu tersebut kan sekarang... Syuuuttt... aku pun kembali dari masa depan ke masa kini. Ya! aku bisa mengubahnya!! Biasanya aku melamun untuk mengubah masa lalu yang tidak bisa diubah, tapi kali ini aku bisa mengubahnya karena masa lalu tersebut adalah masa kini.
Saat itu juga aku langsung ke kamar, belajar. Saat itu cukup sulit untuk belajar, agak susah masuk. aku pun memejamkan mata dan bertraveling lagi ke masa depan...
Setelah ujian selesai.. "Fyuh.. lumayan lah, aku kan sudah berusaha maksimal kemarin, tinggal tawakal aja, semoga hasilnya memuaskan.."
Syuuuut,.. aku pun kembali ke masa kini dengan membuka mata. "Huft! aku harus belajar maksimal sekarang!!! semangat!!!"

Ya, begitulah awal mula penemuan ini. Aku pun sadar, Aku telah menemukan.. MESIN WAKTU!!! (pake suara doraemon)
inilah mesin waktu yang aku impikan sejak dulu, ternyata ada di dalam otakku sendiri. Dengan mesin waktu ini, kita bisa menyadari pentingnya waktu kita saat ini. Betapa banyaknya nikmat yang kita peroleh saat ini (terbukti saat saya ber-"time traveling" ke masa depan, di masa depan itu saya mengingat kembali masa lalu yang merupakan masa kini, mulai dari yang indah, sampai saat-saat mendapat masalah, ujian, dan cobaan sulit, cobaan cinta, dan lain sebagainya yang menjadi kenangan, yang tentu berbeda dengan masalah saat ini yang merupakan masa depan). *halah, pusing juga.. haha
Dengan mesin waktu ini diharapkan agar jangan sampai ada penyesalan. kalau kita ber-"time traveling" ke masa lalu, kita tidak bisa mengubah apa pun, tapi kita bisa mengambil ilmu dari pengalaman kita.
Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah, tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik...
masih banyak lagi kegunaan lainnya, tergantung kreatifitas kita dalam mengambil hikmah, misalnya tentang "kesempatan".
Ya begitulah cara kerjanya. Kalaupun kenyataanya berbeda, yakinlah Allah memberikan yang terbaik buat kita.

iya-iya, aku tau, berandai-andai kan emang gak boleh, kesannya seperti melawan takdir.. tapi menurut saya mesin waktu ini berbeda, entahlah gimana, saya tak bisa menjelaskannya..

nama alat: MESIN WAKTU
penemu: Galih Jaya Kusumah
harga: gratis
download link: otak sendiri (download server: otak sendiri)
stok: satu orang satu.
bahan bakar: nutrisi otak, ikhtiar, doa, dan tawakal.
cara pakai:
1. pejamkan mata (bagi yang sudah pro, tak perlu memejamkan mata juga bisa)
2. tentukan waktu tujuan.
3. silakan gunakan kreatifitas sendiri untuk mengambil hikmah yang dapat dipelajari
misal: ke masa depan, di masa depan itu kita sedang melamunkan masa lalu yang merupakan masa kini. nah masa lalu tersebutlah yang dapat diubah. akhirnya bisa jadi motivasi.
4. tawakal (yang tentunya dibarengi dahulu dengan ikhtiar dan doa)
beberapa hal yang perlu diperhatikan bila ber-"time traveling" ke masa depan:
1. sehat sebelum sakit.
2. muda sebelum tua.
3. kaya sebelum miskin. (hayoh yang sekarang masih punya uang buat online nanti belum tentu, hahaha)
4. lapang sebelum sempit. (hayoh nih buat yang suka ngerjain tugas mepet ke deadline.. *oh itu saya)
5. HIDUP SEBELUM MATI. (yups, saat ber-"time traveling" ke masa depan, kemungkinan kita meninggal itu ada, kapanpun, maka saat ini juga kita harus mempersiapkannya)

2 komentar:

wahyuwidya mengatakan...

Haha. Seru bacanya, nggak pernah kepikiran bisa menjelajah waktu dengan cara ini. Biar lebih banyak bersyukur, ya :)

Mau time travelling aaah~

GalihJK mengatakan...

haha.. silakan silakan... oh ya, thanks bwat comment nya

Populer minggu ini