Cari

Senin, 27 Juni 2011

“Be Saved or sacrificed” - makrab game untuk bermain bersama teman-teman

ini adalah games untuk dimainkan pada acara bersama teman-teman, seperti contohnya MAKRAB (malam keakraban) KELAS. biar jadi akrab gitu deh.. games ini dimainkan di dunia nyata.
“Be Saved or sacrificed”
Ini adalah game yang simple, Jadi intinya, pada setiap ronde, kita harus memilih satu teman kita untuk diselamatkan dan satu teman kita yang lain untuk dikorbankan. Kita cuma bisa memilih mereka sekali saja dalam permainan ini. Kita juga tidak bisa memilih diri kita sendiri. Jadi bagaimana caranya agar kita diselamatkan?? That’s the game. Bila kita dikorbankan dalam suatu ronde, kita memang tidak bisa menyelamatkan atau mengorbankan orang lain, tapi kita bisa diselamatkan orang lain. Kan kita juga kalau kasian ngeliat temen yang dikorbankan bisa aja kita selamatkan. Soalnya, orang-orang yang menjadi korban di akhir permainan ini akan mendapatkan hukuman!! Sementara pemenangnya adalah orang yang banyak diselamatkan.
Bagaimana caranya? bikin kayak voting pemilu aja, silakan pikir dan kreasikan caranya sendiri, atau anda boleh juga mendownload aturan yang saya buat di sini:
nah, kan votingnya beberapa ronde, jadi, di sela-sela ronde bisa disisipi semacam minigame. dari mini game ini juga bisa dibuat berpengaruh pada votingnya (misalnya yang menang dapet extra vote), atur-atur sendiri lah caranya, atau mau ngasih hadiah tersendiri juga boleh..
berikut contoh-contoh mini game untuk makrab:
Quiz:
boleh sih berisi pertanyaan pengetahuan umum atau apapun seperti quiz biasa, tapi biar seru, mendingnan quiznya yang aneh aja, pertanyaannya itu seputar kita-kita yang ikutan makrab. misalnya "berapa orang yang IP nya 3?"
Berhitung
duh, namanya apa ya, lupa, jadi semua pemain itu ngumpul melingkar gitu, terus mulai berhitung dari satu, nah, tiap ada angka 3, 6, dan 9, jangan sebutin angka itu tapi ganti dengan kata lain misalnya pipup. yang salah dieliminasi. aturannya juga boleh diganti misalnya diganti jadi pipupnya tiap kelipatan sekian dan ada angka sekian.
Menggambar Estafet
Bikin beberapa kelompok, satu kelompoknya misalnya 6 orang. cara mainnya, kelompok itu baris seperti main komunikata. orang pertama melihat tulisan dari panitia yangmana tulisan itu harus ia gambar. nanti dia ngasih liat gambarannya ke orang ke dua, terus orang kedua itu menggambarnya dan setelah selesai menggambarnya orang kedua itu ngasih liat gambarannya ke orang ketiga, begitu terus ampe orang terakhir, nanti orang terakhir nebak itu gambar apa. nah, waktu dari mulai orang pertama menggambar sampai orang terakhir nebak itu dihitung. kalo tebakannya bener, dan kelompok itu yang tercepat dari kelompok lain yang tebakannya bener juga, menang!
dan lain lain, masih banyak game yang bisa anda buat (atau games yang memang sudah pernah ada), gunakan kreatifitas anda...
yang merah ini sebaiknya jangan ampe dibaca oleh peserta. - kalau semuanya kerja sama dan saling percaya, bisa jadi tidak ada satu orang pun yang dikorbankan, artinya semuanya menang (poin terbesar = 0) , wow... betapa kompaknya... -tapi bisa juga loh malah jadi ngegrup gitu, kepisah jadi kelompok-kelompok kecil untuk saling menyelamatkan temen sekelompok dan mengorbankan orang lain, entah lah bakal gimana, liat aja ntar saat prakteknya, hehe -maka dari itulah dibilang“Manfaatkan waktu bebas sebaik mungkin.”, selain bisa dipake buat mikirin strategi, waktu bebas itu juga diharapkan bisa mengakrabkan, makanya suruh bawa makanan, biar dibagi-bagi.. xD
document preview: (without images)
Cara bermain:

Minggu, 19 Juni 2011

Papper Air Plane: Ajarin Action Script buat bikin flash game dong...

Saya kan biasanya otodidak, belajar sendiri, otak atik sendiri, ya gitu lah.. nah, untuk yang satu ini, susahnya minta ampun, gak ngerti >,<
ajarin Action Script buat bikin flash game dong...
ini game kapal kapalan kertas yang aku bikin tapi masih belum jadi, bikin script koalision nya gak ngerti, susah... silakan nih kalo mau coba, si pesawat kertasnya ini kalo di hold click dia naik, pas dilepas dia turun.. tapi inget, BELUM JADI, hahaha, jadi gak ada tujuan atau menang/kalahnya...

Sabtu, 18 Juni 2011

Melihat "sisi kreatif" seseorang: Ayah

Kreativitas adalah proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau konsep baru, atau hubungan baru antara gagasan dan konsep yang sudah ada.
Dari sudut pandang keilmuan, hasil dari pemikiran kreatif (kadang disebut pemikiran divergen) biasanya dianggap memiliki keaslian dan kepantasan. Sebagai alternatif, konsepsi sehari-hari dari kreativitas adalah tindakan membuat sesuatu yang baru.
(Wikipedia)

Siapa bilang kreativitas hanya milik para seniman?
Siapa bilang kreativitias hanya milik orang muda?
Siapa bilang orang sukses saja yang kreatif?
Menurut Carol K Bowman (Creativity in Business),

Sabtu, 04 Juni 2011

Si Geje dan Erlin Susanto



Saya mau bikin fan art, eh jadinya malah kayak komik, hahaha... ini tentang Erlin Susanto dan Si Geje. Kalo mau baca komiknya dulu. Silakan.

Lihat artwork lengkapnya di sini http://www.ngomik.com/artwork/erlin-susanto/1743 (4 images)
Kalo belum baca kisah komedi lucu gak jelas si geje dan pom bensin , mending baca dulu deh.. http://gjberkarya.blogspot.com/2011/05/komik-gj-gak-jelas-si-geje-dan-pom.html
ini full version nya: http://gjberkarya.blogspot.com/2013/06/komik-si-geje.html (IT IS FREE FOR NOW!!!)

banyak fans si geje juga ternyata di kaskus http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8816786, haha



Populer minggu ini